|
PELAKSANA BIDANG OPERASI |
|
1. |
Penyusunan dan penyiapkan program kerja dan anggaran perusahaan bidang pelayanan jasa kapal, terminal dan rupa-rupa usaha. |
2. |
Pelaksanaan program kerja di bidang pelayanan kapal, terminal dan rupa-rupa usaha. |
3. |
Melakukan kajian dan analisis
serta usulan teknis operasional terhadap rencana kerjasama pelayanan
jasa kepelabuhanan di bidang pelayanan kapal, terminal, rupa-rupa usaha
dan penyiapan penyusunan pentaripan di bidang pelayanan kapal dan
terminal. |
4. |
Pengelolaan data dan penyusunan
laporan hasil pelaksanaan kegiatan pelayanan operasional khususnya
pelayanan kapal, terminal dan rupa-rupa usaha. |
5. |
Pembinaan dan sosialisasi
kebijakan serta pedoman operasional pelabuhan bidang pelayanan kapal,
pelayanan terminal dan rupa-rupa usaha. |
|
* |
D3/D4 Tata Laksana Kepelabuhanan / Manajemen Angkutan Laut dan Kepelabuhanan (P-1) |
* |
Minimal ANT III (P-2) |
|
|
PELAKSANA BIDANG TEKNIK |
|
1. |
Perencanaan kebutuhan anggaran untuk
pemeliharaan pada fasilitas pelabuhan berupa : bangunan pelabuhan, alat
bongkar/muat, instalasi, alat apung dan kolam pelabuhan. |
2. |
Pelaksanaan program kerja
di bidang pemeliharaan fasilitas pelabuhan, manajemen risiko, manajemen
mutu, manajemen keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan (K3L). |
3. |
Penyusunan Rencana Master Plan dan Tata Guna Lahan milik Pelindo III. |
4. |
Pembinaan dan sosialisasi
kebijakan serta pedoman pemeliharaan fasilitas, manajemen risiko,
manajemen mutu, manajemen keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan
(K3L) di lingkungan Pelindo III. |
|
* |
D3 Teknik Mesin (P-3) |
* |
D3 Teknik Listrik / Elektro (P-4) |
* |
D3 Teknik Sipil (P-5) |
* |
S1 Teknik Lingkungan (P-6) |
* |
S1 Teknik Mesin Kapal (P-7) |
* |
D3 Teknik Mesin Kapal (P-8) |
|
|
PELAKSANA BIDANG KOMERSIAL & PENGEMBANGAN USAHA |
|
1. |
Pelaksanaan program kerja bina pelanggan
dan pemasaran yang meliputi pengelolaan hubungan pelanggan (customer
relationship management), promosi jasa kepelabuhanan, pengembangan
image perusahaan, penyesuaian sistem pentarifan jasa kepelabuhanan dan
penanganan keluhan (komplain) para pelanggan jasa kepelabuhanan. |
2. |
Pelaksanaan program kerja
kerjasama usaha yang meliputi pengembangan dan peningkatan kerjasama
usaha inti dan penunjang usaha jasa kepelabuhanan. |
3. |
Pelaksanaan program kerja
pengusahaan jasa properti yang meliputi peningkatan atas pengusahaan
tanah, gedung/bangunan dan aset lainnya terkait dengan usaha properti. |
4. |
Pelaksanaan program rancang bangun fasilitas bangunan sipil, instalasi dan peralatan. |
5. |
Monitoring dan supervisi atas
alokasi anggaran pembangunan fasilitas bangunan sipil, peralatan dan
instalasi serta alat-alat apung. |
6. |
Monitoring dan supervisi penyiapan
perancanangan pembangunan dan pengadaan fasilitas bangunan sipil,
peralatan dan instalasi serta alat-alat apung. |
7. |
Monitoring dan supervisi
pelaksanaan pekerjaan proyek pembangunan/ pengadaan dan pelaporan
pelaksanaan anggaran investasi bangunan sipil, peralatan dan instalasi. |
|
* |
Minimal S1 Manajemen Pemasaran (P-9) |
* |
Minimal S1 Manajemen Keuangan (P-10) |
* |
Minimal S1 Studi Pembangunan (P-11) |
* |
S1 Manajemen (P-12) |
|
|
PELAKSANA BIDANG KEUANGAN |
|
1. |
Menganalisis dan mengevaluasi:
a. Trasaksi keuangan.
b. Laporan keuangan.
|
2. |
Menganalisis, mengevaluasi, dan menyusun:
a. Rencana program kerja manajemen bidang akuntansi umum.
b. Realisasi program kerja manajemen bidang akuntansi umum.
c. Laporan keuangan bulanan.
d. Laporan konsolidasi triwulan dan tahunan.
|
3. |
Menganalisis, mengevaluasi dan menyusun:
a. Data akuntabilitas biaya bidang anggaran.
b. Data rencana progam kerja manajemen bidang anggaran.
c. Data realisasi program kerja manajemen bidang anggaran.
d. Data RKAP.
e. Laporan realisasi RKAP cabang pelabuhan dan saran tidak lanjut.
|
4. |
Memberikan respon usulan revisi penyusunan RKAP. |
5. |
Memastikan akurasi data penyusunan RKAP. |
6. |
Menganalisis, mengevaluasi, dan menyusun:
a. Data Pelaksanaan e-banking/cash management system (CMS).
b. Data pelaksanaan droping biaya eksploitasi dan investasi pada cabang-cabang/unit.
c. Data pelaksanaan droping pada proyek dan KSO Koja.
d. Administrasi surat menyurat masalah usulan permohonan transper dana dari cabang/unit.
e. Usulan jumlah kas maksimal dan modal kerja cabang dan kantor pusat.
f. Penarikan surplus atas kas maksimal cabang.
g. Rencana program kerja manajemen pengelolaan kas.
h. Pembuatan proyeksi cash flow.
i. Akuntabilitas biaya pengelolaan kas.
|
7. |
Membuat surat pemindahaan buku. |
|
* |
S1 Akuntansi (beregister Akuntan) (P-13) |
* |
S1 Akuntansi (P-14) |
* |
D3 Akuntansi (P-15) |
* |
D3 Perpajakan (P-16) |
|
|
PELAKSANA BIDANG TEKNOLOGI INFORMASI & STATISTIK |
|
1. |
Pelaksanaan program kerja bidang penyusunan studi-studi sistem informasi. |
2. |
Pelaksanaan program kerja bidang pengembangan dan penerapan aplikasi sistem informasi. |
3. |
Pelaksanaan program kerja bidang dukungan pengguna terhadap aplikasi dan pengamanan sistem informasi. |
4. |
Perencanaan aplikasi serta dukungan perangkat keras, jaringan dan penyimpanan data. |
5. |
Pelaksanaan program kerja bidang
pengembangan dan penerapan perangkat keras, jaringan dan penyimpanan
data serta informasi perusahaan. |
6. |
Pembinaan program kerja bidang sistem informasi di lingkungan Pelindo III. |
7. |
Pemantauan dan pengendalian
pekerjaan proyek pembangunan/pengembangan dan pelaporan pelaksanaan
anggaran investasi dan pemeliharaan di bidang sistem informasi. |
|
* |
S1 Statistik (P-17) |
* |
D3 Statistik (P-18) |
* |
S1 Komputer (P-19) |
* |
D3 Komputer (P-20) |
|
|
PELAKSANA BIDANG KESEKRETARIATAN PERUSAHAAN |
|
1. |
Pelaksanaan program kerja di bidang
hubungan masyarakat dan hubungan internasional termasuk kegiatan
pembentukan citra perusahaan yang positif. |
2. |
Pengelolaan informasi perusahaan untuk mass media, termasuk kegiatan press release. |
3. |
Penyiapan dan penyusunan laporan Company Profile, dan brosur-brosur perusahaan untuk kegiatan promosi perusahan. |
4. |
Penyiapan dan penyusunan jadual,
bahan dan materi, notulen rapat yang berkaitan dengan Rapat dengan
pihak internal maupun eksternal. |
5. |
Pelaksanaan kegiatan kesekretariatan dan ketatausahaan. |
6. |
Perencanaan dan pengendalian kegiatan protokoler dan kerumahtanggaan. |
7. |
Pembinaan dan pengendalian program bina lingkungan (Corporate Social Responsibility). |
8. |
Penyusunan laporan kegiatan dan realisasi anggaran di bidang Sekretaris Perusahaan. |
|
* |
Minimal D3 Sastra Inggris (P-21) |
* |
S1 Komunikasi (P-22) |
* |
Minimal D3 Perpustakaan (P-23) |
* |
S1 Hubungan Internasional (P-24) |
* |
Minimal D3 Kehumasan/Public Relation (P-25) |
* |
D3 Sekretaris (Sekretaris Direksi) (P-26) |
|
|
PELAKSANA BIDANG SDM |
|
1. |
Pelaksanaan program kerja di bidang perencanaan dan pengembangan SDM |
2. |
Pelaksanaan program kerja di bidang kesejahteraan di bidang kesejahteraan & kinerja SDM. |
3. |
Pelakasanaan tugas-tugas administrasi kepersonaliaan. |
4. |
Pelaksanaan tugas-tugas hubungan industrial. |
5. |
Menyusun proram pelatihan & pengebangan, termasuk identifikasi kebutuhan pengembangan/ pelatihan. |
6. |
Mengkoordinir kegiatan pelatihan & pengembangan sesuai dengan kebutuhan pengembangan/ pelatihan seluruh karyawan. |
7. |
Melakukan evaluasi dan analisa
atas pelaksanaan program-program pengembangan SDM, termasuk efektivitas
pelatihan yang diselenggarakan untuk memastikan tercapainya target
tingkat kemampuan dan kompetensi karyawan. |
|
* |
Minimal S1 Psikologi (P-27) |
* |
S2 Manajemen SDM (P-28) |
|
|
PELAKSANA BIDANG KEARSIPAN |
|
1. |
Pelaksanaan penyimpanan, pemeliharaan dan pengamanan arsip / dokumen perusahaan. |
2. |
Menyusun jadwal retensi
arsip (JRA) serta pengusulan rencana dan pelaksanaan penghapusan arsip
sesuai dengan JRA yang telah ditetapkan. |
3. |
Melaksanakan penataan arsip sesuai dengan kode klasifikasi arsip dan tata naskah. |
4. |
Pelaksanaan pengumpulan arsip-arsip in aktif. |
5. |
Pelaksanaan entry data arsip ke dalam sistem aplikasi. |
6. |
Pelaksanaan pembuatan laporan kegiatan kearsipan. |
|
* |
Minimal D3 Kearsipan (P-29) |
|
|
PELAKSANA BIDANG HUKUM |
|
1. |
Menganalisis dan mengevaluasi masalah-masalah hukum yang berkaitan dengan perusahaan. |
2. |
Menyusun dan menyelesaikan penertiban produk hukum yang berkaitan dengan mitra kerja (pihak ketiga) |
3. |
Melaksanakan kodifikasi peraturan-peraturan perusahaan. |
4. |
Menganalisis dan mengevaluasi produk-produk hukum yang berkaitan dengan kepentingan perusahaan. |
5. |
Melaksanakan penanganan khusus hukum baik didalam maupun diluar perusahaan. |
|
* |
Minimal S1 Ilmu Hukum (P-30) |
|
» |
Persyaratan Umum
1. |
Warga Negara Indonesia (WNI). |
2. |
Usia per 1 November 2010, maksimal 30 tahun untuk S2, 28 tahun untuk S1 dan 26 tahun untuk D III. |
3. |
Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,80 dari skala 4. |
4. |
Mampu berbahasa Inggris dan mengoperasikan komputer minimal Microsoft Office. |
5. |
Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) masih berlaku. |
6. |
Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna. |
7. |
Diutamakan yang sudah berpengalaman. |
8. |
Membuat Surat Pernyataan diatas materai Rp. 6.000,- yang berisi sebagai berikut : |
|
a. |
Tidak menggunakan dan tidak akan menggunakan NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif). |
b. |
Tidak berstatus sebagai suami / istri pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero). |
c. |
Sanggup ditempatkan di seluruh wilayah PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) selama menjadi Pelamar LuLus Seleksi / Pegawai. |
d. |
Bersedia mengundurkan diri dan
mengembalikan biaya yang sudah dikeluarkan perusahaan apabila menikah
dengan pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero). |
e. |
Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat dari instansi pemerintah maupun swasta. |
f. |
Sanggup menyimpan rahasia perusahaan. |
g. |
Bersedia menjalani Ikatan Dinas selama 10 tahun setelah diangkat sebagai Pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero). |
h. |
Bersedia mengganti biaya yang telah
dikeluarkan perusahaan sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah)
jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus hingga tahap terakhir
seleksi. |
|
|
|
» |
Persyaratan khusus yang berkaitan dengan kualifikasi pendidikan dapat dilihat dengan melakukan klik pada tombol yang ada di depan masing-masing lowongan. |
|
» |
Kelengkapan data yang harus dipenuhi saat daftar ulang tgl 12 Maret 2011 di wilayah masing-masing adalah:
1. |
Print Out Aplikasi Online. |
2. |
Surat lamaran pekerjaan dilengkapi dengan daftar riwayat hidup. |
3. |
Pas foto maksimal enam bulan terakhir ukuran 4x6 cm berwarna = 4 lembar. |
4. |
Pas foto maksimal enam bulan terakhir ukuran 3x3 cm berwarna = 1 lembar untuk ditempelkan pada kartu tanda peserta tes. |
5. |
Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir instansi berwenang yang sesuai dengan posisi yang dilamar. |
6. |
Foto copy identitas (Kartu Tanda Penduduk) yang masih berlaku. |
7. |
Asli Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku. |
8. |
Surat Pengalaman Kerja (jika ada). |
9. |
Surat pernyataan diatas materai Rp. 6.000,- yang menyatakan sebagai berikut : |
|
a. |
Tidak menggunakan dan tidak akan menggunakan NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif). |
b. |
Tidak berstatus sebagai suami / istri pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero). |
c. |
Sanggup ditempatkan di seluruh wilayah PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) selama menjadi Pelamar LuLus Seleksi / Pegawai. |
d. |
Bersedia mengundurkan diri dan
mengembalikan biaya yang sudah dikeluarkan perusahaan apabila menikah
dengan pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero). |
e. |
Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat dari instansi pemerintah maupun swasta. |
f. |
Sanggup menyimpan rahasia perusahaan. |
g. |
Bersedia menjalani Ikatan Dinas selama 10 tahun setelah diangkat sebagai Pegawai PT Pelabuhan Indonesia III (Persero). |
h. |
Bersedia mengganti biaya yang telah
dikeluarkan perusahaan sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah)
jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus hingga tahap terakhir
seleksi. |
|
|
|
» |
Aplikasi Online yang masuk akan diterima oleh KAP Drs. J. Tanzil & Rekan dan dikelompokkan berdasarkan kode jabatan dan wilayah. |
|
» |
Tiap pelamar hanya boleh mengisi satu aplikasi online untuk satu wilayah. |
|
» |
Pelamar yang melamar melalui Direct Shopping dapat melihat pengumuman dengan cara klik pada "Pengumuman pelamar Direct Shopping" di bawah ini. |
|
» |
Jika menemui kesulitan silahkan mengirimkan email ke INFO (info@jtanzilco.com) |
|
» |
PERMINTAAN UPDATE DATA MELALUI EMAIL AKAN KAMI TUTUP TGL 05/03/2011 PK. 24:00 |
0 komentar:
Post a Comment