Friends

Ini Dia Tips Ampuh Menjaga Hacking Account Facebook Dari Tangan Jahil

Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang sudah mendunia sehingga menempatkan dirinya sebagai situs jejaring sosial nomor satu. Saat ini pencurian pasword facebook sudah sangat gencar dilakukan baik dengan memasang software tertentu atau dengan cara cara lain sehingga sudah banyak  sekali korban berjatuhan akibat aksi nyeleneh bandit alam maya ini. tujuan pencuriannya sangat sederhana hanya untuk mencuri chip pocker para pengguna lain.
Untuk sedikit mengantisipasi aksi bandit maya ini, berikut tips yang mungkin akan sangat berguna untuk menghindari hacking account facebook, baik itu dilakukan oleh virus atau tangan jahil lainnya.
  • Hati hati dengan email yang memberitahukan bahwa anda baru saja  merubah akun facebook, seperti postingan saya kemarin tentang Virus baru pencuri pasword di facebook. hal ini tidak dilakuan oleh orang biasa, pencurian model ini sudah sangat professional sehingga anda mudah sekali terjebak.
  • Jangan pernah melakukan share ID facebook anda dengan pengguna lain. point ini sudah jelas sekali, kalau ini anda lakuan maka siap siaplah kehilangan hal yang berguna di akun facebook tsb.
  • Ganti pasword Facebook anda secara berkala, yang ini jangan dianggap remeh karena memang para bandit maya sangat mengincarnya
  • Usahakan pasword yang anda tulis tersebut dalam karakter huruf yang berbeda seperti “`?$%#@” karena memang karakter semacam ini susah dibaca oleh software hacking tertentu.
  • Hati hati apabila anda menemukan beberapa situs di internet yg menawarkan software untuk bermain game , karena mungkin di dalam software tersebut mengandung software lain yg merugikan (contoh : keylogger yg akan mencuri beberapa data penting di komputer anda termasuk ID & password) ataupun virus ( contoh : trojan ).
  • kalau anda sering akses internet di warnet, lebih baik akseslah di tempat yang sudah anda percaya dan sering berkunjung di situ
Kuncinya adalah hati hatilah dalam memasukkan password akun facebook anda apalagi kalau dilakukan lewat warnet bisa lebih berbahaya, kenapa saya mengatakans seperti itu? kadang kadang di komputer sebagian warnet sudah tertaman sebuah software yang disebut dengan keylogger. fungsi software inipun sangat simpel yaitu merekan segala aktivitas yang dilakukan melalui keyboard/mouse, nah bagaimana udah mengerti kan? maka waspadalah, semoga bermamfaat dan jangan lupa koment dibawah ya.. :D 

Sumber : http://waroenginfo.co.cc

0 komentar:

Post a Comment

    Warung Bebas TV Streaming
    free counters
    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More