Friends

Penting, Pembinaan Olahraga (Sports) Usia Dini

Ditulis oleh Agus Pambudi

pasfmpati.com (Pati, Kota) - Dengan pembinaan yang sistematis dan berkesinambungan di tingkat SD dan SMA/K prestasi olahraga/ sports meningkat. Terutama pembinaan tersebut dilakukan terhadap atlet sejak dini. Seperti di Kabupaten Pati yang memiliki atlet yang potensial, perlu adanya pembinaan yang intensif. 

Tanpa ada pembinaan yang sistematis dan berkesinambungan di tingkat SD sampai SMA/K prestasi olahraga secara umum akan mengalami kemunduran. Demikian Bupati Pati Tasiman menegaskan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, Haryanto, saat melepas kontingen Pekan olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Pati, Kamis pagi, 15 April 2010.

Rencananya POPDA tingkat Karesidenan Pati, akan berlangsung di Kabupaten Kudus, mulai tanggal 19 sampai 23 April 2010. Kontingen yang dikirim untuk tingkat SD sebanyak 25 atlet, 11 orang ofisial, dan 2 orang pendamping. Pada tingkat SMP sebanyak 37 atlet, 15 orang ofisial, dan 2 orang pendamping. Sementara untuk tingkat SMA/K terdiri atas 37 atlet, 15 orang ofisial, dan 2 orang pendamping.

“Sehingga total yang diberangkatkan ke Kudus sebanyak 146 orang”, jelas Kepala Disbudparpora, Prajitno Pilih Prajogo.

Haryanto mengungkapkan, sekarang ini Pemkab bersyukur, setelah pengurus BAPOPSI Kabupaten Pati telah terbentuk. BAPOPSI merupakan badan pembina olahraga yang khusus menangani pembinaan olahraga untuk tingkat SD hingga SMA/K.

“Dengan pembinaan yang lebih serius saya yakin bidang olahraga mampu membawa nama harum kabupaten Pati”, imbuhnya.(*)

0 komentar:

Post a Comment

    Warung Bebas TV Streaming
    free counters
    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More