Friends

Penyebab Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya


Penyebab Rambut Rontok

Pasti tidak ada orang yang menginginkan rambut indahnya rontok dan menjadi botak. Bisa jadi rambut rontok atau kebotakan merupakan salah satu permasalahan yang terkadang menakutkan bagi beberapa orang.

Rambut Rontok yang berlebih akan mengakibatkan kebotakan yang sangat mengganggu penampilan. Bukan tidak mungkin, karena rambut rontok ini seseorang jadi kehilangan kepercayaan dirinya.

Sebenarnya apa sih penyebab rambut rontok?

Dari sebuah penelitian diketahui bahwa ternyata ada banyak sekali faktor yang dapat menjadi penyebab rambut rontok, diantaranya :
1. Stres atau kecemasan yang berlebihan
2. Karena mengidap suatu penyakit tertentu
3. Adanya luka di kepala
4. Penggunaan shampo yang tidak sesuai dengan kulit rambut, dll.

Tips Mengatasi Rambut Rontok 

Mengatasi rambut rontok memang tidak mudah. Banyak orang yang telah mencoba menggunakan berbagai macam cara namun tetap saja tidak berhasil. Namun demikian, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rambut rontok, diantaranya :

1. Hindakan kontak langsung antara rambut dengan sinar matahari. Berdasarkan sebuah penelitian diketahui bahwa sinar Ultra Violet dapat merusak kulit kepala dan mencegah tumbuhnya rambut yang sehat.

2. Upayakan untuk tidak mencuci rambut dengan air panas. Memcuci rambut dengan air panas dapat menimbulkan akibat rambut menjadi rapuh.

3. Minimalisir penggunaan hair dryer yang terlalu sering. Hair dryer juga dapat menyebabkan rambut menjadi rapuh dan tidak sehat.

4. Jangan merokok!! Racun pada rokok dapat menghambat aliran darah ke kulit kepala yang menyebabkan pertumbuhan rambut menjadi semakin tidak sehat.

Sumber : http://www.squidoo.com/tips-mengatasi-rambut-rontok

0 komentar:

Post a Comment

    Warung Bebas TV Streaming
    free counters
    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More