Friends

Virus Ramnit Sedang Mengintai

VIRUS seperti musim yang hadir silih berganti. Setelah sejumlah virus menghebohkan seperti Stuxnet, Sality, Virut dan Shortcut, kini hadir ancaman Ramnit. Program jahat ini mampu bekerjasama dengan virus lain untuk menginfeksi korbannya.

Karenaya, Ramnit menjadi unik dibanding virus lain. Usai menjangkit komputer korbannya, program jahat ini akan men-download varian virus lainnya.




 


Dan yang lebih memusingkan, jenis virus yang di-download akan berbeda untuk tiap komputer target, baik dari nama maupun ukurannya. Hal inilah yang menyebabkan banyak program antivirus sekalipun kesulitan untuk melakukan deteksi dan pembersihan.

Vaksincom, Selasa 1 Februari, menyebutkan virus ini tidak hanya menyebar melalui internet, tapi juga bisa melalui media lain seperti flashdisk dengan memanfaatkan fungsi autorun.

Aksi lain yang akan dilakukan oleh virus ini adalah menginjeksi file yang mempunyai ekstensi exe, dll dan htm/html baik file program aplikasi maupun file system Windows. Setiap file yang terinjeksi akan bertambah ukurannya sekitar 107-109 KB. (bs) Solusinya, teruslah update Antivirus yg ada di komputer Anda...

Sumber : http://www.fajar.co.id/read-20110202003013-awas-virus-ramnit-mengintai

0 komentar:

Post a Comment

    Warung Bebas TV Streaming
    free counters
    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More